Karakteristik Virtual Office

Kemampuan otomatisasi perkantoran untuk menghubungkan oranh secara elektronik telah membuka cara baru melakukan pekerjaan kantor, bahkan otomatisasi perkantoran membuat pekerjaan kantor tidak perlu dikerjakan dikantor.
Sebaliknya, pekerjaan itu dapat dilakukan dimana pun saat itu pengawai berada, adapun karakteristik dari virtual office, sebagai berikut:

A) Melintas batas
Perubahan suatu lingkungan bisnis menurut suatu perusahaan atau organisasi untuk lebih fleksibel didalam melakukan kegiatan produksinya. Untuk itu perusahaan harus menghasilkan produk yang berkualitas dan sesuai dengan keinginan penggunanya, sehingga dibutuhkan minat dari pengguna suatu produk, dari sinilah terbentuk virtual organisasi yang memiliku peranan penting.

B) Berbagi sumber daya (resources)
Misalnya, toko buku online pusaka yang menjual macam buku, pustaka bekerja sama dengan perusahaan lain untuk mendapatkab stok yang selanjutnya dijual melalui pustaka sama halnya, ketika kita menjul buku daei pustaka, kita tidak memiliki buku yang kita jual secara fisik.

C) Wilayah yang terbesar
Misalnya, dalam pengembangan software, kita berada diindonesia dan bekerja pada pukul 8Am sampai 16Am.

D) Anggota yang tidak tetap
Didalam virtual organisasi, seseorang bisa saja berhenti dalam melakukan sharing resource apalagi ketika tujuan mereka telah melaksanakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis-jenis jabatan

Unsur-unsur administrasi

Fungsi administrasi