Fungsi administrasi

Kegiatan administrasi tentu memiliki fungsi dan manfaat menurut quibel (2001), Terdapat lima jenis fungsi pendukung administrasi dalam perkantoran yakni sebagai berikut.
1. Fungsi rutin
  Fungsi laten adalah fungsi administrasi yang membutuhkan pemikiran minimal mencakup kegiatan pengarsipan dan penggandaan dokumen fungsi laten dilakukan oleh organisasi yang bertanggung jawab atas kegiatan sehari-hari.
2. Fungsi teknis
  Fungsi teknis adalah fungsi administrasi yang membutuhkan pendapat keputusan dan keterampilan perkantoran yang memadai keterampilan pengantaran yang memadai dapat berupa kemampuan mengoperasikan aplikasi komputer atau masing-masing perkantoran biasanya dilaksanakan oleh staf administrasi yang baik dalam Departemen teknologi informasi.
3. Fungsi analisis
  Fungsi Analisis adalah fungsi yang menggunakan pemikiran kritis dan kreatif disertai kemampuan untuk mengambil keputusan penerapan dari fungsi ini adalah kegiatan laporan dan pengambilan kebijakan baru perusahaan yang dilakukan oleh seorang manajer yang bertanggung jawab mendukung kebijakan yang dibuat oleh atasannya.
4. Fungsi interpersonal
  Fungsi interpersonal adalah fungsi yang membutuhkan penilaian dan analisis sebagai dasar pengembalian keputusan serta keterampilan dan mengkoordinasikan kinerja banyak orang fungsi ini biasanya dilakukan oleh bagian staff administrasi sebagai tentang sebelum naik menjadi manager dalam suatu organisasi.
5. Fungsi manajerial
  Fungsi manajerial adalah fungsi yang membutuhkan perencanaan pengorganisasian pengukuran dan motivasi biasanya fungsi ini dilakukan oleh staf tingkat manajer yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan sistem dan prosedur administrasi.
   Sementara itu, menurut mills (2001), untuk memudahkan pelaksanaan administrasi dalam kehidupan sehari-hari ministrasi dapat dibedakan menjadi empat macam yakni sebagai berikut.
1. Perencanaan atau planning Yani kegiatan administrasi yang berfokus pada perencanaan dan penetapan tujuan yang hendak dicapai dalam kegiatan administrasi hasil dari kegiatan perencanaan akan dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan pekerjaan administrasi contoh dari kegiatan perencanaan adalah penyusunan anggaran belanja organisasi.
2. Pengorganisasian organizing yakni pembagian tugas dan tanggung jawab pihak yang bekerja sama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan dalam perencanaan pada fungsi ini tugas-tugas dikelompokkan ke dalam beberapa divisi atau bagian serta dilaksanakan Tunjukkan pihak-pihak yang bertanggung jawab melaksanakan tugas tersebut Contoh dari kegiatan pengorganisasian adalah penyusunan dan pembagian kerja sebagai staff administrasi.
3. Kepemimpinan Leading fungsi manajemen dalam mengarahkan pembagian tugas pegawai berjalan sesuai yang direncanakan pada fungsi ini manajemen juga memotivasi para pegawai untuk berfokus pada tugas pekerjaannya demi tercapainya tujuan perusahaan.
4. Pengendalian controlling yakni fungsi manajemen dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja pegawai dan perkembangan perusahaan pada fungsi ini manajemen dapat menetapkan langkah perbaikan Apa yang anda temukan masalah hal tersebut dilakukan agar kegiatan kerja perusahaan tetap fokus pada tujuan nya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis-jenis jabatan

Unsur-unsur administrasi